PENAWARAN BEASISWA UNGGULAN (BU) ALUMNI FISIKA FMIPA-UNSR

Kepada Dosen, Mahasiswa, dan Alumni  Jurusan Fisika FMIPA Universitas Sriwijaya

Kepada seluruh keluarga besar Fisika FMIPA Unsri, diinformasikan bahwa selain Beasiswa Biaya Hidup (BBH), Beasiswa Tugas Akhir (BTA) dan Beasiswa Tugas Akhir Plus (BTA+), Alumni Fisika Unsri melalui Jurusan Fisika FMIPA Unsri juga memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa Fisika untuk mengusulkan Beasiswa Alumni Fisika (BAF) dengan Skim Beasiswa Unggulan (BU).

Beasiswa unggulan ini diperuntukkan bagi mahasiswa Fisika tahun-1 atau tahun-2 dengan waktu pemberian selama mahasiswa penerima aktif kuliah. Pedoman dan Prosedur pengajuan beasiswa BU dapat dilihat pada berkas terlampir.

Mahasiswa yang berminat silakan membaca PEDOMAN dan mengikuti prosedur terkait dengan mengisi SP-BAF dan lampiran Form Biodata.

Berkas-berkas prosedur yang telah diisi lengkap silakan dikirim ke email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan format pdf dan ditunggu paling lambat tanggal 31 Januari 2016.

Pengumuman kelulusan usulan beasiswa yang masuk paling lambat dalam pekan pertama Februari 2016, dan beasiswa dimaksud akan dicairkan, sesuai Pedoman, pada pekan ketiga bulan Februari 2016.

Jurusan Fisika mengucapkan terimakasih atas segala perhatian, dukungan, dan respon positifnya dari keluarga besar Fisika dimanapun berada.
 

Salam Fisika

================================================

PEDOMAN BEASISWA UNGGULAN (BU) ALUMNI FISIKA

  • Beasiswa BU Alumni Fisika diberikan kepada mahasiswa tahun-1 atau tahun-2.
  • Nilai beasiswa BU yang diberikan sebesar Rp. 750.000,-/bulan
  • Beasiswa BU diberikan selama mahasiswa aktif kuliah dan dievaluasi setiap 6 bulan sekali (1 semester). Evaluasi dilakukan dengan melihat peningkatan IPK dan kinerja belajar ybs melalui hasil koordinasi dengan Pembimbing Akademik
  • Beasiswa BU akan diberikan kepada mahasiswa aktif yang memiliki IPK > 3, dari keluarga tidak mampu, dan ybs boleh menerima beasiswa lainnya.
  • Mahasiswa pengusul harus melengkapi Dokumen Administrasi berikut ini:
  1. Surat Pengusulan Bea Siswa UNGGULAN Alumni Fisika: SP-BUAF [Form-A ]: ditandatangani oleh ybs dan Dosen PA
  2. Biodata pengusul [Form-B ]
  3. KRS semester berjalan : yang di-sah-kan oleh Jurusan
  4. KHS semester yang baru lewat yang di-sah-kan oleh Jurusan
  5. Surat keterangan tidak mampu dari orang tua dan RT
  • Evaluasi Usulan Beasiswa: Usulan Beasiswa dievaluasi dan disetujui oleh Koordinator BeaSiswa (KBS) setelah berkonsultasi dengan Ketua Jurusan. Kelulusan/Penolakan/Penangguhan Usulan Beasiswa ditentukan berdasarkan pertimbangan: Pemenuhan syarat-syarat, Kelengkapan DA dan Kebenaran Informasi yang terkandung di dalamnya.

================================================

LAMPIRAN:

SURAT PENGUSULAN (FORM A) DAN BIODATA (FORM B)

Tracer Study MIPA

LINK

Physics News
Pengumpan tidak ditetapkan
Please, enter your name
Please, enter your phone number
Please, enter your e-mail address Mail address is not not valid
Please, enter your message
© 2017 Jurusan Fisika Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya

Pencarian